IPAU Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Miskin di Aceh Utara

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) menyalurkan seekor sapi untuk dikurbankan pada hari raya Iduladha 1439 H. Sapi tersebut diterima oleh Imum Syiek Kemukiman Cot Trueng, Kecamatan Muara Satu, Teungku Husaini, Rabu, 22 Agustus 2018.

Ketua Umum IPAU, Saifullah, mengatakan kurban tersebut diperuntukkan bagi fakir miskin yang berada di kawasan kemukiman tersebut.

“Penyaluran kurban tiap Iduladha merupakan program IPAU sebagai rasa penduli dan berbagi kepada warga, khususnya mereka fakir miskin supaya dapat menikmati daging kurban,” ujar Saifullah.

Saifullah menjelaskan, sapi yang disalurkan tersebut merupakan pemberian Bupati Aceh Utara.

“Kita berteri makasih kepada Bapak Bupati Cek Mad yang memberikan kepercayaan kepada IPAU untuk menyalurkan daging kurban langsung ke warga, dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sapi tersebut diterima langsung oleh pengurus IPAU di lokasi yang diantarkan oleh tim dari Dinas Syariat Islam Aceh Utara pagi tadi.

Setelah penyembelihan, daging kurban tersebut dibagikan ke beberapa desa dalam Kemukiman Cot Trueng yang dikoordinir oleh panitia setempat pada hari ini juga.

Saifullah juga menjelaskan, untuk kurban selanjutnya akan diperuntukkan di wilayah tengah dan timur Aceh Utara.

“Rencana awal, kita akan salurkan kurban untuk tiga wilayah, yaitu barat, tengah, dan timur. Namun karena pada lebaran ini kita hanya dapat satu ekor, kita mulai dari wilayah barat dulu,” kata Saifullah.[]

Editor : Ihan Nurdin