Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Jaya

Banjir di Gampong Sapek Aceh Jaya @istimewa

ACEHTREND.COM,Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memerintahkan Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudry, dan Kalak Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Dadek, untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Gampok Sapek, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya.

Terdapat 146 rumah warga di Gampok Sapek yang terendam banjir dan dihuni 162 kepala keluarga dengan total 640 jiwa. Informasi diterima aceHTrend, rombongan dari Pemerintah Aceh tiba di Aceh Jaya sekitar pukul 10.00 WIB malam tadi, Selasa, 21 Agustus 2018.

Kedatangan rombongan sudah ditunggu oleh Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, Kapolres, Sekda, dan Muspika Aceh Jaya di Simpang Ie.

Adapun bantuan yang disalurkan yaitu mi instan 60 dus, minyak goreng 720 liter, biskuit 60 dus, air mineral 60 dus, ikan kayu 60 kg, kecap 60 dus, sarden 60 dus, dan sambal 60 dus.

Pemerintah juga mengirimkan makanan tambahan gizi sebanyak 24 paket, lauk-pauk 24 paket, kebutuhan sandang sebanyak 10 paket, dan family kits 10 paket. Bantuan lainnya berupa perlengkapan makan dan paket rekreasional masing-masing 10 paket, selimut 20 lembar, dan tenda gulung 10 lembar.

Pemerintah Aceh juga memberikan satu unit dapur umum. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Aceh Jaya TB Irfan.[]

Editor : Ihan Nurdin