Dewan Dakwah Salurkan Hewan Kurban ke Daerah Perbatasan Aceh

Sadri Ondang Jaya/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Singkil – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Aceh menyalurkan seekor sapi dan kambing dari jemaah Musala Annur Lueng Bata, Banda Aceh kepada warga Lae Balno, Danau Paris, Aceh Singkil, untuk dikurbankan pada hari raya Iduladha 1439 H.

Hewan kurban tersebut diserahkan melalui perantara Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Aceh Teungku Hasanuddin Yusuf Adan. Diterima Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Aceh Singkil Abdul Muhri.

Setelah hewan kurban disembeli kata Abdul Muhri, dagingnya dibagi-bagikan kepada fakir miskin di Desa Lae Balno yang termasuk desa perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara.

“Penyaluran kurban ini merupakan bentuk rasa peduli dengan sesama dan ingin berbagi kepada warga. Khususnya, fakir miskin dan kaum mualaf di daerah perbatasan,” ujar Abdul Muhri kepada aceHTrend, Kamis, 23 Agustus 2018.

“Alhamdulillah kita berterima kasih atas kepedulian sahibul kurban jemaah Musala Annur Lueng Bata yang telah mengirimkan kurbannya ke sini,” tutur Muhri.

Menurut Muhri, masyarakat Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, di samping rata-rata hidup di bawah garis kemiskinan. Mereka juga kaum mualaf yang bertetangga dengan nonmuslim. Jangankan untuk berkurban, makan sehari-hari pun mereka sulit.

“Penyaluran daging kurban ke perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara itu sangat tepat sasaran dan bermanfaat. Apalagi di daerah tersebut banyak duafa yang umumnya para mualaf,” kata Abdul Muhri.[]

KOMENTAR FACEBOOK