Gandeng OKP, Pemkab Abdya Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Wabup Abdya, Muslizar MT beserta para peserta aksi sedang melakukan penggalangan dana didepan lapangan Persada Abdya. @aceHTrend/Masrian Mizani.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, Senin (27/8/2018). Penggalangan dana tersebut turut diikuti oleh puluhan organisasi kepemudaan, mahasiswa, LSM, komunitas dan organisasi masyarakat lainnya.

Aksi kemanusiaan ini dimulai sejak pukul 10:00 WIB tadi dan akan berlangsung se pekan ke depan. Awalnya, puluhan relawan penggalangan dana berkumpul di halaman pendopo wakil Bupati Abdya Gampong Medang Ara, Blangpidie, guna mendengarkan arahan dari Wabup Muslizar MT.

Dalam aksi itu, Wabup Muslizar ikut turun menemani puluhan peserta aksi penggalangan dana untuk korban gempa Lombok. Wabup Muslizar juga ikut memegang kotak amal untuk meminta sumbangan dana dari pengendara yang melintasi jalan nasional Blangpidie – Meulaboh, tepatnya di didepan lapangan Persada, Abdya.

Koordinator aksi penggalangan dana, Afzal, mengatakan, aksi kemanusiaan tersebut direncanakan berlangsung selama sepekan ke depan. “Untuk hari ini penggalangan dana kita fokuskan di Kecamatan Blangpidie yang kita bagi ke dalam tiga titik, yaitu di depan lapangan bola kaki Persada, Jalan Kesehatan, dan Pasar Kota Blangpidie,” sebutnya.

Selain melakukan penggalangan dana di jalan, Afzal juga menjelaskan, relawan penggalangan dana besoknya akan turun ke kecamatan dan gampong-gampong, termasuk ke instansi pemerintah daerah setempat.

“Penggalangan dana ini juga kita lakukan di Kecamatan dan gampong-gampong, dan juga ke instansi pemerintah. Untuk instansi pemerintah, itu di bawah koordinasi bupati dan wakil bupati,” sebutnya.

Dalam aksi itu ia berharap agar masyarakat Abdya senantiasa memberikan sumbangan untuk korban gempa, Lombok.

“Harapan kita kepada masyarakat Abdya, khususnya para pengendara agar senantiasa membantu saudara-saudara kita di Lombok dengan cara menyedekahkan bantuan lewat relawan penggalangan dana yang sudah mulai kita lakukan sejak hari ini sampai se pekan kedepan,” harap Afzal.[]

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK