352 Calon Mahasiswa Baru STIT Muhammadiyah Abdya Ikuti Tes

Calon mahasiswa STIT Muhammadiyah Abdya sedang mengikuti tes ujian tulis di STIT Muhammadiyah Abdya @aceHTrend/Masrian Mizani.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sebanyak 350 calon mahasiswa baru mengikuti tes ujian tulis yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Ujian berlangsung di Gedung STIT Muhammadiyah Abdya di Kompleks Pendidikan Padang Merante, Susoh, Selasa, 28 Agustus 2018.

Sekretaris Panitia pelaksana, Zulfaqriadi, mengatakan tes akan berlangsung selama dua hari diikuti para calon mahasiswa dari Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Manajemen Pendidikan Islam.

“Ujian ini berlangsung selama dua hari, yaitu Rabu dan Kamis. Untuk hari ini kita laksanakan tes ujian tulis, kemudian hari pada Kamis, 29 Agustus 2018, akan dilaksanakan tes ujian interview,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tes ujian tulis dan interview (lisan) yang diselengarakan STIT Muhammadiyah Abdya, bertujuan untuk mengukur kemampuan akademis dan bawaan calon mahasiswa baru.

“Bila mereka berhasil meraih nilai terbaik, tentu akan lewat, namun jika perolehan hasilnya tidak membanggakan atau minim tentu tidak lulus,” sebutnya.

Jika ingin lulus, sebut Zulfaqriadi, calon mahasiswa baru harus benar-benar serius belajar untuk kesiapan mengikuti tes, sehingga mereka bisa memperoleh nilai yang memuaskan.

“Dengan jumlah calon mahasiswa baru sebanyak itu, tentu peserta harus bisa berkompetisi secara serius, karena ini merupakan kesempatan awal untuk lulus di perguruan tinggi STIT Muhammadiyah Abdya,” katanya.

Zulfaqriadi menambahkan, untuk tahun akademik 2018-2019, peserta calon mahasiswa baru diikuti oleh ratusan lulusan SMA/sederajat dari dalam dan luar daerah Kabupaten Abdya, yang terdiri atas 200 orang perempuan dan 152 laki-laki.

“Selama ini calon mahasiswa baru selalu didominasi oleh putra-putri daerah Abdya. Jika pun ada mahasiswa di luar daerah, jumlahnya tidak terlau banyak,” ungkap Zulfaqriadi.[]