Atlet Catur Aceh Ikut Seleksi untuk Kejurnas

Fauzi Cut Syam/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Hari ini, merupakan hari kedua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Aceh menggelar seleksi provinsi untuk menghadapi Kejuaraan Nasional Catur 2018 yang berlangsung pada bulan Oktober yang akan datang di Banda Aceh, Rabu (29/8/2018).

Seleksi ini diikuti atlet catur dari 23 Pengcab Percasi kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh, di mana setiap pengcab mengirim dua atlet terbaiknya untuk berkompetisi.

Seleksi untuk kejurnas ini juga dilaksanakan bersamaan dengan kejuaraan catur terbuka memperebutkan Piala Senator Fachrul Razi dengan kategori catur cepat 25 menit untuk piala senator dan kategori catur standar 90 menit untuk seleksi provinsi.

Sejak dibuka pada Selasa, 28 Agustus kemarin, acara ini menjadi pusat perhatian pencinta olahraga catur di Aceh. Turnamen ini ini akan berlangsung hingga 1 September 2018 di Aula Gedung PWI Aceh, Simpang Lima, Banda Aceh.

“Turnamen ini sangat penting untuk menjaring atlet unggulan yang akan mengikuti kejurnas pada bulan Oktober yang akan datang,” ujar Ketua Pengprov Percasi Aceh Aldin Nl di Banda Aceh.

Aldin juga menambahkan bahwa turnamen ini akan diikuti oleh 100 atlet, namun 80 atlet sudah memastikan diri ikut. Panitia masih memberikan waktu tambahan bagi peserta untuk mendaftar.

Untuk Piala Senator Fachrul Razi catur yang dipertandingkan adalah catur terbuka. Kerjasama Pengprov Percasi Aceh dengan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah pemilihan Aceh, Fachrul Razi.

“Kegiatan ini merupakan bagian pembinaan dan efek dari pembinaan ini diharapkan berdampak 20 tahun yang akan datang, untuk itu para juara peringkat pertama sampai sepuluh akan diberikan medali dan uang pembinaan,” ujar Aldin yang juga Sekretaris PWI Aceh tersebut.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK