Abu Razak Ajak Surya Paloh Bangun Aceh

Berfoto bersama: Ketua DPP Partai NasDem, berfoto bersama petinggi Partai Aceh, Jumat (31/8/2018) di DPP NasDem, Menteng, Jakarta. (Ist)

ACEHTREND.COM,Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak menyambut baik inisiatif Ketua DPP NasDem, Surya Paloh untuk membangun afiliasi dengan Partai Aceh. Abu Razak yang juga Wakil Ketua KPA ini juga meminta Surya Paloh selaku putra yang sudah berhasil di dunia pengusaha dan politik agar bersama-sama membangun Aceh. Tujuannya agar perekonomian masyarakat Aceh semakin membaik.

“Pertemuan tadi di samping membahas soal afiliasi partai, juga membahas soal pembangunan Aceh ke depan. Dalam hal ini, kader Partai Aceh juga mengirimkan kader terbaiknya ke Senayan lewat Partai NasDem seperti Teungku Muharuddin, Efendi, Jufri Hasanuddin dan Anwar Ramli,” ujar Abu Razak kepada aceHTrend via telepon seluler, Jumat malam (31/8/2018)

Dalam pertemuan tersebut, Surya Paloh banyak membicarakan peran dan hubungan baik Partai Aceh dan NasDem pada kancah Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Di berbagai kesempatan, kata Abu Razak lagi, Surya Paloh meminta agar semua putra-putra terbaik Aceh untuk bersama-sama membangun Aceh.

“Sudah saatnya para pemuda terbaik Aceh untuk saling bergandengan tangan membangun Aceh. Apalagi Aceh yang punya kewenangan khusus untuk mengurus rumah tangganya sendiri. Salah satunya adalah implementasi Syariat Islam dan eksistensi Partai Aceh sebagai partai lokal yang dominan di Aceh,” ujar Abu Razak mengutip pernyataan Surya Paloh.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KPA Kuta Pase, Muchtar Hanafiah alias Ableh. Kepada aceHTrend, mantan komandan pasukan Piranha GAM ini mengaku, pertemuan yang berlangsung akrab ini diharapkan bisa menjadi awal dari merajut kembali berbagai keretakan antar sesama.

“Sudah sepatutnya kita sebagai putra Aceh untuk kembali merangkul dan bergandengan tangan bersama-sama membangun Aceh ke depan. Apalagi sosok Surya Paloh yang kiprahnya telah dikenal di tingkat nasional sehingga ini menjadi angin segar terhadap pembangunan Aceh ke depan,” ujar Ableh.

Sebelumnya diberitakan,sejumlah petinggi Partai Aceh menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta, Jumat (31/8/2018). Adapun petinggi Partai Aceh tersebut adalah Sekjend Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Ketua DPR Aceh, Teungku Muharuddin, Ketua KPA Kuta Pase, Muchtar Hanafiah alias Ableh dan mantan Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK