Pimpinan Dewan Abdya Tak Hadir, Rapat Paripurna KUA-PPAS Ditunda

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ditundanya rapat paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) dengan agenda penyampaian Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) tahun anggaran 2019 bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK), menyulut kekecewaan dari anggota dewan setempat.

Pasalnya, unsur Pimpinan DPRK dan Sekwan tidak hadir dalam rapat pembukaan pembahasan KUA-PPAS TA 2019. Semula, rapat pembahasan dijadwalkan pukul 08.00 WIB, Rabu, 5 September 2018, tetapi terpaksa diundur untuk menunggu kedatangan unsur Pimpinan DPRK beserta Sekwan.

Zul Ilfan, salah seorang anggota dewan kepada awak media menjelaskan, dalam tata tertib, rapat pembahasan tersebut tidak bisa terlaksana tanpa dibuka oleh salah satu dari unsur pimpinan DPRK Abdya.

“Kalau hanya dihadiri anggota Banggar saja, rapat juga tidak bisa berlangsung. Seharusnya salah satu unsur pimpinan DPRK yang membukanya, baru rapat itu bisa dilanjut,” ungkap Zul Ivan, dengan nada kecewa.

Atas ketidakhadiran itu, katanya, rapat paripurna terpaksa ditunda hingga 10 September 2018.

“Rapat pembahasan KUA-PPAS terpaksa harus diundurkan sampai tanggal 10 september 2018, lantaran pimpinan DPRK dan sekwan tidak hadir. Dan kita tidak tau pasti kenapa mereka tidak hadir dalam paripurpa” kata Zul Ifan.

Padahal, katanya, para unsur pimpinan sudah diberikan undangan terkait pembukaan paripurna KUA-PPAS 2019.
“Kalau seperti ini terus pasti akan ada keterlambatan pembahasan APBK nantinya,” pungkas Zul Ifan.

Sementara itu, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, saat dikonfirmasi aceHTrend lewat nomor WhatsApp miliknya tidak memberikan tanggapan apa pun. Hingga berita ini ditayangkan, aceHTrend juga belum menerima balasan pesan dari Ketua DPRK terkait ketidakhadiran unsur pimpinan dalam rapat pembukaan paripurna tersebut.[]

Editor : Ihan Nurdin