ACEHTREND.COM, Aceh Utara  : Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin mengajak seluruh pelajar terus bersosialisasi terhadap bahaya narkoba di lingkungannya masing-masing.  Ajakan ini merupakan salah satu solusi dan sekaligus kampanye perang bahaya narkoba sehingga generasi Aceh ke depan bisa terjauh dari barang haram tersebut.

Hal ini disampaikan Tgk Muharuddin saat bertindak sebagai inspektur upacara dan seligus membuka perkemahan pramuka “Scout Camp The Islamic New Year” di SMAN 1 Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara pada Sabtu (8/9/2018).

“Tugas kita bersama untuk memerangi peredaran narkoba. Aceh tidak boleh menjadi sarang empuk bagi pengedar narkoba karena itu musuh kita bersama,” ujar Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin.

Dalam sambutannya, politisi Partai Aceh ini juga menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi kader pramuka. Menurutnya, pendidikan karakter dalam dunia pendidikan adalah hal utama yang diperbincangkan saat ini.

“Pramuka merupakan  proses kegiatan belajar sendiri yang komprehensif bagi kaum muda untuk mengembangkan diri pribadi seutuhnya, baik dari segi mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik sebagai individu dan anggota masyarakat,” ujar Tgk Muharuddin.

Berikut ini foto-foto suasana pembukaan perkemahan pramuka yang secara resmi oleh Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin :