Safari Dakwah di Aceh, Habib Yaman Silaturahmi dengan Sulaiman Abda

Habib Ahmad Al Kaff, Sulaiman Abda, Habib Alvi bin Abdullah Alaydrus, Habib Alwi bin Shahab dan Ahmad Haiqal Asry (Foto: aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Habib Alvi bin Abdullah Alaydrus dari Hadramaut, Yaman, bertandang ke Rumoh Aceh milik Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, beralamat di Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa (11/9/2018).

Amatan aceHTrend, didampingi Habib Ahmad Al Kaff dan Habib Alwi bin Shahab dari Jakarta, Habib Alvi juga didampingi oleh sejumlah pengurus Majelis Muwaslahah Baina Ulama-il Muslimin Provinsi Aceh saat bersilaturahmi dengan Sulaiman Abda. Turut ikut dalam silaturahmi tersebut Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof. Dr. Ir. Syamsul Rizal M.Eng.

Kepada media ini, Habi Alwi mengatakan, kedatangan rombongan ke Rumoh Aceh Sulaiman Abda adalah untuk untuk bersilaturrahmi, dan diakuinya, Majelis Muwaslahah Baina Ulama-il Muslimin Indonesia juga sudah sering melakukan kunjungan berkala ke Aceh.

Sulaiman Abda

“Kedatangan kami ini untuk bersilaturahmi dengan beliau,” katanya.

Dalam bincang-bincangan dengan media ini, Habib Alwi memuji kehidupan beragama masyarakat Aceh yang taat, apalagi sejak diberlakukannya syariat Islam di Aceh.

“Kehidupan beragama masyarakat Aceh masha Allah. Ini yang kita inginkan ke depan, agar agama itu merasuk ke dalam setiap individu muslim,” katanya.

Menurutnya, setiap muslim wajib mengikuti syariat Islam, apalagi Pemerintahan Aceh membantu langsung dalam uapaya penerapannya sehingga lebih menjungnjung tinggi syariat, dan ini patut disyukuri.

“Tinggal bagaimana kita sebagai seorang muslim bisa merasakan agungnya Islam di hati,” jelasnya.

Sumber Ist

Sementara itu, Ahmad Haiqal Asry yang mendampingi Sulaiman Abda mengatakan, kedatangan rombongan Habib untuk bersilaturrahmi dengan Sulaiman Abda di sela-sela Safari Dakwah Habib Alvi di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

“Jadi rombongan menyempatkan diri untuk bersilaturahmi kemari,” jelasnya.[]