Wabup Muslizar Lakukan Pelepasan Pawai 1 Muharram

Poto: Wabup Abdya, Muslizar MT melakukan pelepasan terhadap ratusan peserta pawai 1 Muharram di depan Masjid Agung (Islami Center) Abdya.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, Selasa (11/9/2018) melakukan pelepasan terhadap ratusan peserta pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H.

Dalam kegiatan tersebut, peserta diikuti oleh delegasi murid SD, Pelajar SMP/MTsn, siswa SMA/sederajat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam pawai itu, para peserta membawa sejumlah poster dengan tulisan pesan-pesan kebaikan serta menampilkan busana islami.

Awalnya, ratusan peserta pawai berkumpul dihalaman Masjid Agung (Islami Center) di Gampong Seunaloh, Blangpidie untuk mengatur barisan peserta pawai. Seterusnya para peserta berjalan dengan tertib mengelilingi Kota Blangpidie hingga akhirnya finish di lapangan persada, Gampong Keude Siblah, Abdya.

Dalam acara pawai tersebut, ikut dihadiri oleh Forkopimkab Abdya, Kepala Baitul Mal, perwakilan TNI/Polri serta disaksikan oleh ratusan masyarakat Abdya yang berdiri dipinggiran jalan.[]