Politeknik Aceh Selatan Jalin Kerja Sama dengan Universitas Malaysia Pahang

Kegiatan Public Lecture sekaligus MoU Politeknik Aceh Selatan dengan Universitas Malaysia Pahang di Aula Arsip dan Perpustakaan Tapaktuan

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Kampus Politeknik Aceh Selatan (Poltas) menjalin kerja sama dengan Universitas Malaysia Pahang (UMP) terkait 10 mahasiswa Poltas yang akan Kuliah Praktik Mahasiswa (KPM) di UMP pada bulan September 2018. Penandatanganan kerja sama berlangsung di Aula Kantor Arsip dan Perpustakaan Aceh Selatan di Tapaktuan, Rabu, 12 September 2018.

Kerja sama ini bagian dari menyambut ulang tahun ke-73 Aceh Selatan dan ulang tahun ke-8 Poltas. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan kuliah umum.

Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar mengatakan, kuliah umum tersebut merupakan implementasi dari butir kerja sama antara Poltas dan UMP yang telah terjalin sejak beberapa bulan lalu.

“Pihak UMP Malaysia sangat menyambut baik lawatan kami, bahkan dalam waktu dekat pihak Poltas sedang menyiapkan MoU pengiriman mahasiswa Poltas untuk magang beberapa bulan ke UMP Malaysia dalam rangka meningkatkan keilmuan, keahlian, dan wawasan mahasiswa Poltas,” sebut Muhammad Yasar.

Selain itu katanya, di tahun 2019 mahasiswa Poltas juga akan belajar selama setahun di UMP. Kemudian, dalam MoU tersebut UMP juga akan menampung dosen Poltas untuk disekolahkan ke jenjang S3.

Sementara itu, Sekda Aceh Selatan, Nasjuddin dalam sambutannya menyampaikan, sebagai satu-satunya perguruan tinggi berbasis vokasi di wilayah pantai barat selatan Aceh, Poltas tidak hanya bertekad menjadi kebanggaan masyarakat Aceh Selatan, akan tetapi juga di tingkat provinsi dan nasional, bahkan internasional.

“Harapan kita ke depan, Poltas akan menjadi pilar kebanggaan bagi kita masyarakat Aceh dan mampu melahirkan lulusan yang mempuni di bidangnya,” harap Sekda.

Kegiatan ini diikuti sejumlah Kepala SKPK, pengurus Yayasan Politeknik Aceh Selatan dan para civitas akademika Poltas lainnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr Rizalman Mamat dan Pro. Dr Mohd. Sahrir Mohd Sani, keduanya merupakan Keynote speaker dari Universitas Malaysia Pahang.[]

Editor : Ihan Nurdin