Dewan Desak Pemerintah Aceh Rampungkan Jalan Trumon-Kuala Baru

Anggota Komisi IV DPRA Hendriyono

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota Komisi IV DPR Aceh Hendriyono mendesak Plt Gubernur Aceh agar segera merampungkan pembangunan jalan Trumon-Kuala Baru untuk mempermudah akses masyarakat dari dua kabupaten, yaitu Aceh Selatan dan Aceh Singkil.

“Kita berharap keseriusan Plt. Gubernur Aceh untuk segera menuntaskan pembangunan jalan ini,” kata Hendriyono, melalui keterangan tertulis kepada aceHTrend, Kamis (13/09/2018).

Jalan tersebut belum bisa tembus ke Aceh Singkil karena jembatan Kilangan sebagai penghubung belum selesai dibangun. Baru sebatas abutment dan beberapa pilar yang dipancang di sungai.

“Kita meminta untuk dilakukan program tahun jamak (multiyears) untuk jalan ini,” katanya.

Hendriyono mengatakan, jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu semestinya sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Masyarakat sudah terlalu lama merindukan kehadiran jalan penghubung Trumon-Kuala Baru. Saya sangat berharap jalan ini dapat digunakan masyarakat untuk mempermudah akses Aceh Singkil-Aceh Selatan,” ujarnya.

“Ini harus menjadi perhatian serius Plt Gubernur Aceh, masyarakat berharap pembangunan jembatan penghubung tersebut segera dapat dituntaskan,” katanya.

Selaku putra Aceh Selatan ia akan semaksimal mungkin memperjuangkan harapan rakyat sesuai tupoksinya.

“Tentunya agar hal ini sama-sama dapat kita wujudkan, semua elemen hendaknya turut mendukung pembangunan jalan ini. Mari kita bersama-sama, bahu-membahu demi mewujudkan harapan rakyat,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin