Aceh Dalam Ancaman Narkoba, Nasib Kepemimpinan Mengkhawatirkan

ACEHTREND. COM, Aceh Selatan – Sulaiman Abda kembali menyinggung persoalan narkoba yang kini masih saja nenjadi persoalan di Aceh.

“Narkoba terus saja mengancam generasi muda Aceh, dan jika generasi narkoba menjadi pemimpin maka Aceh dalam ancaman serius, ” kata Sulaiman Abda di sela-sela kegiatan sosialisasi qanun terkait adat dan perlindungan aqidah di Dian Rana Hotel, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (13/9/2018).

Wakil Ketua DPRA itu mengaku sudah berkunjung ke berbagai daerah di Aceh dan dia menemukan pengaduan terkait narkoba. “Ini jelas ancaman, yang membutuhkan perhatian serius, ” ingatnya.

“Saya tidak bisa bayangkan jika generasi (narkoba) menjadi pemimpin, apa yang akan terjadi terhadap Aceh ini,” ujar Sulaiman prihatin sambil mengajak semua pihak untuk melawan narkoba.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi qanun terkait adat dan perlindungan aqidah Seketaris DPRA A Hamid Zein, SH., M. Hum, Wakil Banleg DPRA Bardan Sahidi, mewakili Pj Bupati Aceh Selatan, Kepala Kesbangpol Aceh Selatan, Forkopimda, Kapolresta dan Dandim Aceh Selatan.

Pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Samsul Bahri, S. Ag., M. Ag, Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan Abdurrahman SH, Dosen Fakultas Hukum Unsyiah. Adapun para peserta terdiri dari para keuchik dan perangkat desa se kabupaten Aceh Selatan. []