Pospera Abdya Minta Dinas Tindak Agen LPG yang Berlaku Curang

Ilustrasi @gema-id

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Aceh Barat Daya (Abdya), Hariansyah, mendesak Pemkab Abdya agar mengambil tindakan tegas terhadap agen dan pangkalan gas LPG 3 kg yang telah berlaku curang dengan menjual di atas harga eceran toko (HET).

“Apa yang mereka lakukan jelas telah merugikan masyarakat Abdya,” kata Hermansyah kepada aceHTrend, Rabu, 12 September 2018.

Herman mengatakan, dalam menjual LPG 3 kg, agen atau pangkalan melakukan berbagai modus seperti menjual kepada agen yang tidak resmi.

“Ini bisa kita lihat saat gas 3 kg habis di pangkalan, tiba-tiba tiba-tiba kios di samping pangkalan yang tak resmi malah menjual gas 3 kg dengan harga tinggi. Pertanyaannya dari mana kios tak resmi itu mendapatkan gas, sementara di pangkalan gas kosong. Berarti patut kita duga ada permainan antara pangkalan dengan agen tak resmi,” katanya.

Herman berharap dinas terkait gencar melakukan sidak. Bila ditemukan adanya kecurangan dinas diminta agar izin operasional mereka dicabut. Tindakan seperti ini menurut Herman tak bisa ditolerir karena sudah jelas-jelas mencurangi masyarakat.

“Jika dinas terkait tidak bergerak, maka patut kita sebut aneh, sebab Bupati Abdya di akun Facebooknya sudah menulis atas dugaan kecurangan pihak agen dan pangkalan dalam menjual gas 3 kg di Abdya. Seharusnya dinas harus lebih proaktif, apa lagi bupati sudah memberi sinyal dukungan. Jangan sampai bupati sudah lari 150 Km/jam sementara dinas masih panasin mesin,” kata Hermansyah.[]

Editor : Ihan Nurdin