Turmazi AHD Terpilih Sebagai Keuchiek Matang Cot Paseh

ACEHTREND.COM,Bireuen-Turmazi AHD (50) terpilih sebagai Keuchiek Gampong Matang Cot Paseh, Peusangan, Bireuen, Rabu (12/9/2018) dalam pemilihan langsung yang digelar di halaman meunasah setempat.

Turmazi yang akrab disapa Tu Madi, unggul dari rivalnya M. Isa, yang maju setelah mengundurkan diri dari Ketua dan anggota Tuha Peut Matang Cot Paseh. Dalam pemilihan yang ikut dimonitor oleh pihak kecamatan, Turmazi unggul dengan jumlah suara 192, meninggalkan selisih yang sangat banyak ketimbang Isa yang hanya mengumpulkan 53 suara. 10 suara dinyatakan rusak oleh Panitia Pemilihan Keuchiek (P2K) Matang Cot Paseh.

Camat Kecamatan Peusangan Eri Seprinaldi, dalam sambutannya seusai penghitungan suara mengimbau semua elemen di gampong tersebut agar tetap menjaga ukhuwah dalam bermasyarakat. Menurutnya pemilihan keuchiek hanyalah sebuah kegiatan untuk memilih pemimpin di tingkat gampong, siapapun yang terpilih merupakan pemimpin bagi semua orang.

“Kedua kandidat sudah menyatakan menerima hasil pemungutan suara hari ini. Untuk itu mari kita perkuat kembali ukhuwah kita di sini, karena siapapun yng terpilih, merupakan pemimpin semua orang di Matang Cot Paseh,” kata Eri sembari berharap ke depan keuchiek terpilih mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Foto: Petugas P2K sedang melakukan penghitungan suara (Muhajir Juli/aceHTrend)