Temu Karya Nasional, PMI Aceh Target Kembali Sabet Juara I

Relawan PMI Aceh (Foto : Ist)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sebagai salah satu provinsi yang memiliki relawan, Aceh turut memberangkatkan kontingen untuk mengikuti Temu Karya Relawan PMI Tingkat Nasional Ke VI tahun 2018.

Acara ini akan digelar di Kompleks Grama Tirta Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat pada 17 – 22 September 2018. PMI memberangkatkan lebih 60 orang peserta beserta official team.

Ketua Kontingen Aceh Ansari Muhammad, mengatakan, PMI siap memberi yang terbaik terhadap peningkatan kapasitas dan pelayanan melalui pembinaan Temu Karya Relawan ini.

Temu karya menurutnya menjadi salah satu strategi pembinaan dan pengembangan relawan yang dikemas untuk melakukan evaluasi, dan pembinaan serta mempertemukan para relawan PMI untuk bersama-sama memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan PMI.

“Sekaligusmeningkatkan peran kegiatan relawan untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan kapasitas organisasi dan pelayanan PMI,” katanya, Jumat (14/9/ 2018).

PMI Aceh menargetkan dapat meraih peringkat pertama dalam pembinaan relawan ini.

“Pada Temu Karya ke-IV dan ke-V, PMI Provinsi Aceh meraih Peringkat satu, untuk itu tahun ini kita juga menargetkan untuk membawa kembali peringkat pertama,” kata Ansari lm

Acara Pelepasan berlangsung di Markas PMI Provinsi Aceh Jumat 14 September 2018 Pukul 16.30 WIB. Acara ini juga dihadiri perwakilan pemerintah sebagai dukungan terhadap kontingen PMI Provinsi Aceh.

Disela acara pelepasan, Ketua PMI Aceh Teuku Alaidinsyah memberi motivasi dan arahan untuk menjaga tingkah laku dan adat budaya Aceh.

“Di sana kita akan bertemu dengan relawan-relawan dari seluruh Indonesia, saya berharap adik-adik relawan sekalian disana bisa menjaga nama baik Provinsi Aceh yang dikenal dengan syariat Islamnya, berprilakulah selayaknya muslim yang baik,” harapnya.

Panitia nasional memastikan bahwa kegiatan ini diramaikan dengan peserta lebih kurang 5000 orang dari perwakilan PMI Provinsi se-Indonesia dan Palang Merah dari negara sahabat .

Pembukaan kegiatan Temu Karya Nasional ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo selaku Pelindung PMI bertepatan dengan ulang tahun PMI Ke 73 yang akan dilakukan dengan Apel Akbar Relawan PMI.[]

Editor : Irwan Saputra