TNI AL Aceh Tamiang Gagalkan Upaya Selundupan Sabu 65 Kilogram

Barang bukti sabu (Foto : Ist)

ACEHTREND.COM, Karangbaru – Personel TNI Angkatan Laut, Pos Seruway, Aceh Tamiang pada pukul 06.45 WIB, Kamis (13/09/2018) menangkap sebuah speedboat yang membawa sabu-sabu sebanyak 65 kilogram.

Penangkapan tersebut bermula dari informasi yang didapat pada Selasa (11/09/2018), mengenai keberadaan sebuah speeadboat dari Penang, Malaysia menuju Seruway, Aceh Tamiang, yang diduga membawa narkoba jenis sabu.

Pada Kamis sekitar pukul 06.15 WIB, dua personel Pos Angkatan Laut Seruway melakukan pengintaian dengan perahu. Pada pukul 06.45 WIB, tim patroli mencurigai sebuah speedboat yang masuk perairan Seruway, sehingga diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

Pada saat dihentikan, speedboat tersebut berusaha melarikan diri, sehingga tim patroli melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

Speedboat tersebut lantas berhenti di tepi alur dan dua awak speedboat melarikan diri ke arah hutan. Selanjutnya speedboat dan barang berupa dua tas besar ditarik ke darat dan diamankan ke Pos AL Seruway untuk proses lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan, yaitu satu buat speedboat fiber glass mesin tempel 200 PK merk Yamaha, dua koper, tiga tas punggung, dan satu tas pinggang.

“Dua pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran tim intelijen,”

Kapolsek Kecamatan Seruway Ipda Muhammad Rizal membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar Bang, yang tangkap Personil Pos Angkatan Laut Seruway, Aceh Tamiang,” jelasnya. []

Editor : Irwan Saputra