Bardan Sahidi: BPMA Harus Lari Maraton

Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi @URI Today

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota Komisi II DPR Aceh, Bardan Sahidi, mengingatkan agar pegawai Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) yang baru dilantik agar ‘berlari kencang’ demi mencapai target pengelolaan migas Aceh. Dan mampu memberi hasil kepada seluruh rakyat Aceh.

“BPMA kan sudah dilantik, mereka harus lari maraton, jangan santai, kalau legalitasnya sudah dikukuhkan, secara de facto dan de jure sudah bisa kerja,” kata Bardan Sahidi kepada aceHTrend, Jumat (14/09/2018).

Keberadaan BPMA di Aceh menurutnya sangat penting agar bisa menginventarisir seluruh pengelolaan migas dari hulu ke hilir.

“Nanti kita akan lihat bagaimana kinerja kawan-kawan di BPMA, bukan hanya sebatas seremonial pelantikan saja, saya kira harus segera berlari kencang lah BPMA,” katanya.

Bardan juga mengatakan, inventarisir tersebut erat kaitannya dengan perhitungan dana bagi hasil (DBH) migas Aceh. Karena itu datanya harus sangat akurat karena akan berpengaruh pada nilai bagi hasilnya nanti.

“Oleh karenanya, kemampuan manajerial dari BPMA sangat diperlukan untuk menghitung dengan cermat, bukan asumsi, berapa hasil migas Aceh, sehingga dapat menentukan persentase dari bagi hasil migas yang dimaksud,” katanya.

Selain itu BPMA juga diminta agar bersinergi dengan pihak-pihak terkait.

“Hasilnya nanti, juga tidak hanya untuk kawasan penghasil migas saja, tapi kalau berbicara Aceh, itu secara keseluruhan Aceh, iya kalau misalnya untuk kawasan penghasil migas itu lebih besar, kenapa tidak, tapi untuk Aceh keseluruhan juga harus bisa dirasakan oleh rakyat,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin