Disdik Dayah Serahkan Bantuan untuk Dayah di Simeulue

ACEHTREND.COM,Simeulue – Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, Sabtu (15/9/2018) menyerahkan 46 unit untuk 10 dayah dan balai pengajian di Kabupaten Simeulue. Sumber dana yang digunakan adalah Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) kabupaten Simeulue.

Pembagian Komputer ini dilaksanakan di aula Islamic Center Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Simeulue.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh H. Usamah El-Madny S.Ag MM melalui Kasi Sarana Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh Irwan S.HI, M.Si, yang hadir langsung ke Kabupaten Simeulue untuk menyalurkan Komputer, kepada pimpinan dayah mengatakan, agar Komputer yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan pendidikan dayah di Kabupaten Simeulue.

“Tidak hanya perhatian dari Pemerintah Aceh dan Pemkab Simeulue saja, Namun perlu dukungan semua pihak seperti dukungan dan curahan pikiran dari pimpinan dayah yang ada di Kabupaten Simeulue ini untuk memajukan pendidikan dayah,” ujar Irwan.

Kepala Dinas Syariat Islam Simeulue dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh. Ke depan Hasbi berharap perhatian dari Pemerintah Aceh untuk Simeulue lebih banyak lagi, tidak hanya bantuan sarana tetapi bantuan lainnya yang dapat dirasakan manfaatnya oleh dayah-dayah di Kabupaten Simeulue. []