Hadapi CPNS 2018 SLC Gelar Pelatihan, Sulaiman Abda Akan Beri Motivasi

Sulaiman Abda di acara ceramah UAS, di Banda Aceh (Foto: aceHTrend/Taufik)

ACEHTREND. COM, Aceh Besar – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP ) Sibreh Learning Centre direncanakan akan mengadakan try out Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tahun 2018 yang Insya Allah akan dipusatkan di SMP Negeri 1 Sukamakmur, Sibreh Aceh Besar.

Sulaiman Abda, Wakil Ketua DPRA akan menyampaikan pandangannya terkait perkembangan pembangunan di Aceh guna menambah perspektif bagi calon Aparatur Sipil Negar melalui tes CPNS 2018.

“Kita akan sampaikan kisi-kisi menjadi ASN yang baik dan berkinerja bagi pemajuan Aceh, ” kata Sulaiman Abda, Sabtu (15/9).

Acara yang akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 16 September ini diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Aceh. Kepada media, Baihaqi selaku direktur LKP Sibreh Learning Centre menuturkan bahwa, pendaftaran peserta try out hanya dibuka selama empat hari, yaitu dimulai dari Minggu ( 9/9 ) hingga ditutup kamis ( 13/9 ) kemarin

Pihak panitia juga sangat menyambut baik animo masyarakat yang mendaftar, sehingga masyarakat yang berniat mendaftar CPNS tentunya memiliki persiapan yang matang, mulai dari menganalisis bentuk soal, mempelajari sistim CAT, serta mengetahui nilai ambang batas kelulusan CPNS di tahun 2018 ini. Adapun pesertanya berasal dari beberapa kabupaten/kota yaitu dari Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Jaya hingga Kabupaten Pidie. nantinya tes akan kita adakan secara manual dengan memakai sistim Lembar Jawaban Komputer ( LJK ) untuk pemetaan kemampuan para peserta.

Acara akan berlangsung sejak pukul 8 pagi hingga Shalat Dhuhur dan diakhiri dengan makan siang bersama. Diawali dengan pembukaan ceremonial, try out, pembahasan soal, pembagian aplikasi CAT dan bahan belajar, serta testimoni para lulusan CPNS angkatan 2014.

Acara ini juga turut didukung oleh Forum Pengurus Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Aceh, Persatuan Guru Nadhatul Ulama ( PERGUNU ) Aceh, Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( KADIN ) Aceh, Bulletin Lamuri, dan SMPN 1 Sukamakmur. []

Editor: Risman Rachman