Ketua DPRA Jenguk Bocah Bocor Jantung yang Diasuh C-Four

Banda Aceh – Ketua DPRA Teungku Muharuddin,Jumat malam (14/9/2018) menjenguk Lutfia Ulfa (3,5) penderita bocor jantung, yang kini ditampung di rumah singgah C-Four yang dikelola Ratna Eliza.

Orang tua Lutfia yang bernama Ramadhan, warga Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nidam, Aceh utara, terlihat matanya berkaca-kaca kala menyalami Ketua DPRA. Ia terharu, dalam kesibukannya, Teungku Muhar masih bersedia menjenguk buah hatinya yang sedang menderita penyakit bocor jantung.

Dalam kunjungan itu, selain menjenguk Lutfia, Teungku Muhar juga memperhatikan rumah singgah C-Four yang menampung puluhan anak-anak penderita kanker di Aceh. Umumnya, para penderita kanker tersebut berasal dari keluarga kurang mampu serta hidup di bawah garis kemiskinan.

“Kunjungan kita kemarin adalah bagian dari rasa simpatik dan sekaligus kepedulian kita terhadap mereka. Harapannya bisa memberikan semangat dan sekaligus support bagi penderita kanker. Begitu juga terhadap kedua orangtuanya agar tetap tegar dan diberikan ketabahan,” ujar Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin kepada aceHTrend.

Dalam kunjungan tersebut, kata Tgk Muharudddin, ia juga turut meninjau segala sarana dan prasarana Yayasan Rumah Singgah Children Cancer Care Community (C-Four) Aceh. Politisi Partai Aceh ini juga turut mengapresiasi kinerja Ratna Eliza, pembina dan sekaligus inisiator Rumah Singgah C-Four. Pasalnya, rumah yang berdiri secara independen dengan rasa ikhlas membantu anak-anak penderita kanker di Aceh.

“Pada kunjungan kali ini, kita turut memberikan sedikit bantuan terhadap para penderita kanker di sana. Salah satunya, Lutfia Ulfa yang menderita bocor jantung dan kedua kakinya sudah menghitam. Insya Allah pada Senin besok akan kita rujuk ke RSCM Jakarta,” tambah Ratna Eliza, pembina Rumah Singgah C-Four.

Tgk Muharuddin berharap, rasa kepedulian dan simpatik Ratna Eliza harus menjadi suri tauladan bagi seluruh masyarakat Aceh dalam menangani anak anak penderita kanker di Aceh.

“Kiprah ibu Ratna dalam membina dan membangun rumah singgah C-Four patut kita apresiasi. Meski berdiri tanpa adanya bantuan dari pihak manapun, keberadaan komunitas ini telah menggugah hati kita untuk bersama-sama membantu anak anak penderita kanker di Aceh, khususnya mereka yang masih hidup di bawah garis kemiskinan,” ujar Tgk Muharuddin. []