Pertamina Gelar Pelatihan Kesehatan untuk Bumil di Lhokseumawe

ACEHTREND.COM,Lhomseumawe- Sejumlah ibu hamil di pesisir pantai di lima gampong kawasan Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (16/9/2018) mengikuti pelatihan program PERTAMINA SEHATI (Sehat Ibu dan Anak Tercinta) di SMK Negeri I Lhokseumawe.

Pelatihan itu digelar oleh Universitas Malikussaleh (Unimal) melalui Center for Economic And Society Development (CESD) Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan itu program dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina TBBM Lhokseumawe.

Ketua Panitia, Dr Mariyudi mengungkapkan kegiatan tersebut diikuti oleh para ibu hamil berjumlah 200 orang, yang berdomisili di lima gampong yang berada dalam wilayah ring I dan ring II PT Pertamina TBBM Lhokseumawe.

“Para ibu hamiil mewakili lima gampong binaan Pertamina di kecamatan Banda Sakti, Yakni Hagu Selatan, Hagu Teugoh, Hagu Barat Laot, Ulee Jalan dan Ujong Blang,” Jelasnya.

Mariyudi menambahkan program ini lanjutan dari hasil kajian CESD (2017) di mana terdapat ada lima desa yang masih rendahnya kualitas kesehatan masyarakat dan kondisi kesehatan lingkungan.