Sulaiman Abda Dukung Peningkatan Panen Padi Rakyat

Bendung Lhok Naga, Pucok, Geumpang

ACEHTREND. COM, Geumpang – Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda menyatakan mendukung keinginan masyarakat untuk meningkatkan hasil panen padi di Geumpang, Pidie.

Hal itu disampaikan saat berdialog dengan masyarakat di Mesjid Babussalam, Gampong Pucok, Geumpang, Pidie.

“Saya sangat senang berada di sini, apalagi melihat antusiasme masyarakat Geumpang yang ingin lebih maju lagi, khususnya dalam pertanian padi, ” kata Sulaiman Abda.

Sebelum melakukan dialog, Wakil Ketua DPRA itu langsung mengajak tokoh masyarakat setempat untuk mengunjungi lokasi bendung Lhok Naga, Pucok Geumpang.

Sulaiman Abda yang ditemani bagian pengairan dan PUPL juga meninjau lokasi dibangunnya saluran irigasi.

“Ini perlu segera diselesaikan agar bendung dapat memberi manfaat kepada masyarakat, dengan tanam padi tiga kali dalam setahun,” tegasnya.

Menurut masyarakat, dengan tadah hujan masyarakat Geumpang bisa melakukan tanam padi 2 kali dalam setahun. “Jika ada dukungan irigasi maka bisa tiga kali, ” kata warga membenarkan Sulaiman Abda.

Masyarakat juga mengajak Sulaiman Abda untuk melihat beberapa mesjid yang membutuhkan dukungan dari Pemerintah Aceh. “Bang, neujak kalon cit jalan yang cukop perle untuk kamo jak u kebun, ” kata warga lainnya.

Saat kunjungan Wakil Ketua DPRA di Geumpang, masyarakat sedang melakukan kenduri blang sehingga Sulaiman Abda diajak untuk ikut menikmati keunduri yang memang sudah disiapkan untuk keunduri blang.

Dalam beberapa hari ini Geumpang disebut sering hujan. Meski berbasah-basah Sulaiman Abda tetap berkunjung kebeberapa titik yang sulit dijangkau, salah satunya melihat jembatan gantung yang kondisinya sudah rusak. Kepada masyarakat Sulaiman Abda juga menyerahkan bantuan bibit padi. []

KOMENTAR FACEBOOK