Polres Aceh Barat Siapkan 671 Personel untuk Amankan Pemilu 2019

Apel gelar pasukan "Operasi Mantap Brata Rencong 2018 di Mapolres Aceh Barat. @Sudirman/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Aceh Barat menyatakan siap mengamankan pemilihan umum legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang dihelat pada April 2019.

Kapolres Aceh Barat AKBP H. R Bobby Aria Prakarsa menyebutkan, untuk mengamankan pemilu nanti pihaknya melibatkan 671 personel yang akan disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara di wilayah hukum Aceh Barat.

Hal itu disampaikannya usai apel gelar pasukan “Operasi Mantap Brata Rencong 2018” di halaman Mapolres Aceh Barat, Rabu (19/09/2018).

“Untuk mengamankan pemilu di Aceh Barat, kita siap mengerahkan seluruh kekuatan personel. Menurut data sementara ada 671 personil yang akan kita sebar di seluruh pelosok wilayah hukum Aceh Barat,” katanya.

Kapolres mengungkapkan, untuk lebih rinci terkait teknis pengamanan dan hal lain menyangkut pelaksanaan di lapangan nanti ia akan terus membangun koordinasi dengan pihak penyelenggara, yakni KIP dan Panwaslih.

“Kita menjaga senergisitas dengan penyelenggara. Dalam waktu dekat ini kita akan menggelar deklarasi bersama, kemudian dilanjutakan dengan rangkaian festival seni untuk mencairkan suasana, dengan harapan pemilu ini berjalan dengan aman, damai, dan sejuk,” harapnya.[]

Editor : Ihan Nurdin