Tanwier Mahdi Antar Keberangkatan Santri BUDI Lamno ke Kediri

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota DPR Aceh, M Tanwier Mahdi, mengantar keberangkatan 25 santri dari pesantren BUDI Lamno untuk studi banding ke Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur selama 10 hari ke depan. Para santri berangkat melalui Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar, (Jumat/21/09/2018).

Tanwier Mahdi dalam sambutannya menyampaikan, penting bagi santri Aceh melakukan studi banding ke pesantren ke berbagai daerah di luar Aceh guna menambahkan khazanah keilmuan Islam.

“Di samping itu dengan kegiatan rihlah munadzhamah (Studi Banding) ini para santri BUDI Lamno dapat mempelajari kultur budaya daerah lain sehingga nantinya santri dayah BUDI Lamno mampu menjadi santri yang siap berdakwah di seluruh Nusantara,” ujar Tanwier.

Tanwier juga berpesan agar santri BUDI Lamno hendaknya mempelajari segala sesuatu yang baik di Lirboyo untuk dapat dibawa pulang ke Aceh. “Begitu juga sebaliknya, sesuatu yang baik dari Aceh jangan sungkan untuk dibagikan dengan santri-santri yang ada di Lirboyo Kediri,” pesan Tanwier Mahdi.[]

Editor : Ihan Nurdin