WTP Lima Kali Berturut-turut, Menkeu Anugerahi Penghargaan untuk Kota Sabang

ACEHTREND.COM,Jakarta-Pemerintah Kota Sabang kembali meraih penghargaan bergengsi dari kementerian Keuangan Republik Indonesia, atas capaian kinerja yang baik dalam pengelolaan keuangan daerah.

Apresiasi ini diberikan khusus kepada entitas pemerintah atas prestasi raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan 2013-2017, Kamis (20/9/2018)

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Sabang Drs, Suradji Junus di Jakarta pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN), di Jakarta.

Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus mengatakan pihaknya sangat bangga mendapatkan penghargaan tersebut, hal ini menjadi sangat special bagi Sabang karena Menteri Keuangan sendiri yang langsung menyerahkan penghargaan.

“Saya sekali lagi ingin mengucapkan terima kasih kepada ASN di Kota Sabang atas kerja kerasnya selama ini. Sekaligus juga, saya mengharapkan agar ke depan hal ini dapat dipertahankan dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih berkualitas,” kata Suradji.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Sabang, Azwardi, Ap, M.Si., yang juga hadir dalam acara tersebut menyatakan pihaknya bangga atas capaian tersebut. Tidak sampai 20% dari seluruh entitas yang mendapatkan penghargaan itu.

“Namun kita tentu tidak boleh berpuas diri. Ke depan standar yang diterapkan akan semakin ketat. Artinya kita juga harus siap dengan tantangan itu. Untuk itu, sekali lagi ini adalah hasil kerja keras ASN di Kota Sabang. Ini wajib kita apresiasi kinerja mereka. Dan, kita juga terus mengharapkan kerja keras dan kerja cerdas kita semua agar prestasi ini dapat kita pertahankan.” katanya.

Pemberian penghargaan dari Kementrian Keuangan RI itu diberikan kepada kepada 93 entitas kementerian, lembaga dan pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota se Indonesia yang laporan keuangannya meraih WTP selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2013 sampai 2017.[]

KOMENTAR FACEBOOK