Kapolres Abdya Ajak Perangi Narkoba dan Informasi Hoax

Penandatanganan deklarasi kampanye damai pemilu 2019 dan deklarasi anti narkoba. @aceHTrend/Masrian Mizani.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Andy Hermawan mengajak masyarakat memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta penyebaran informasi hoax dalam rangka menyongsong pemilu 2019 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat deklarasi antinarkoba sekaligus deklarasi kampanye damai pemilu 2019 di halaman kantor Bupati Abdya di Blangpidie pagi tadi, Minggu (23/09/2018).

Kapolres menyebutkan, deklarasi ini merupakan langkah besar sebagai upaya meneguhkan komitmen memberantas narkoba sekaligus mengambil sikap untuk senantiasa menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2019.

“Deklarasi ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia. Maka deklarasi ini jangan kita pandang sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi jadikan sebagai media untuk mempererat silaturahmi dan jalinan komunikasi ke arah yang lebih baik dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia,” sebut Kapolres.

Berkaitan dengan narkoba, Kapolres menyebutkan persoalan itu semakin mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai penangkapan dan pemberitaan di media massa.

“Bahkan kasus-kasus yang diungkapkan oleh kepolisian hanya merupakan fenomena gunung es yang hanya sebagian kecil saja yang tampak di permukaan, sedangkan kedalamannya tidak terukur. Tentu peningkatan ini tidak terlepas dari pengaruh teknologi, globalisasi, dan derasnya arus informasi,” ujarnya.

Khusus di wilayah Aceh, Kapolres menyebutkan setiap tahunnya mengalami peningkatan terhadap kasus narkoba, baik dilihat dari jumlah perkara, tersangka maupun barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian.

“Maka mari kita bekerja sama dengan saling membahu untuk menekan peredaran narkoba, sehingga Abdya pada khususnya bebas dari narkoba demi menyelamatkan generasi penerus bangsa, keluarga, saudara dan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba,” ajak Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak agar semua pihak saling mengingatkan dalam menghadapi pesta demokrasi 2019. “Jauhi hoax atau berita-berita bohong yang dapat mengadu domba atau mengganggu kondusifitas Kamtibmas di Abdya. Selain itu kita juga mengimbau agar masyarakat juga menjauhi ujaran kebencian, SARS dan perilaku lainnya demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa,” pesan Kapolres.

Dalam acara itu ikut dihadiri Sekda Abdya, Drs. Thamrin, unsur pimpinan DPRK Abdya, Kajari Abdya Abdur Kadir, Kapolres, Dandim 0110/Abdya, para kepala SKPK, KIP, Panwaslu, OKP, Perwakilan Partai peserta pemilu, jajaran TNI/Polri serta tamu undangan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK