Ahmadi Diduga Suap Irwandi 1 Miliar Lebih

Bupati Bener Meriah Ahmadi Resmi ditahan KPK (Foto: Tribun Aceh)

Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dakwaannya menyebut Ahmadi, Bupati Bener Meriah non aktif, Ahmadi diduga menyuap Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh total sekitar Rp1.050.000.000.

Suap itu disebut bermaksud agar Irwandi Yusuf mengarahkan ULP Pemerintah Aceh memberikan persetujuan atas usulan terdakwa terkait pengerjaan program yang bersumber dari DOK Aceh 2018 di Kabupaten Bener Meriah.

“Fakta-fakta dugaan suap tersebut telah kami uraikan di dakwaan dan nanti akan dibuktikan satu persatu di pengadilan. Karena terdakwa tidak mengajukan eksepsi, maka pada persidangan berikutnya, Senin 1 Oktober 2018, JPU KPK akan mulai mengajukan saksi-saksi untuk kepentingan pembuktian dakwaan,” kata Juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (27/9).

Terhasap jalannya persidangan pihak KPK mengajak masyarakat, khususnya warga Aceh untuk ikut mengawal. Menurut Febri, dana DOK Aceh tersebut semestinya dapat dinikmati masyarakat Aceh.

“Adanya korupsi tentu saja akan merugikan masyarakat dan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu saja,” kata Febri tanpa menjelaskan lebih lanjut dakwaan terhadap Ahmadi.

Sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan dakwaan dan berkas perkara terdakwa Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi, ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

“Untuk tersangka Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal dan Teuku Saiful Bahrul masih dalam proses penyidikan,” kata Febri Diansyah, Senin (17/9). []

KOMENTAR FACEBOOK