AZAM Dilantik, Sulaiman Abda: “Kita Wajib Dukung.. “

ACEHTREND. COM, Tapak Tuan – Pasangan AZAM (H Azwir S.Sos – Tgk Amran dilantik oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Periode 2018-2023.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung DPRK Aceh Selatan, Kamis (27/9) ikut dihadiri 3.000 lebih tamu undangan. Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda juga ikut hadir.

“Kita doakan dan wajib kita dukung agar keduanya sukses dalam membangun Aceh Selatan, khususnya dalam mewujudkan program Aceh Hebat di negeri pala ini, ” kata Sulaiman Abda usai menghadiri acara pelantikan.

Dalam kampanye akbar Pasangan AZAM di Lapangan Sepak Bola Gema Desa Jeulatang, Kecamatan Samadua (20/6) Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan jika pasangan AZAM didukung agar dapat menjalankan Program Aceh Hebat di Aceh Selatan.

“Menurut saya hanya Azam yang mampu, karenanya menangkan nomor 2, Azam,” seru Irwandi kala itu.

Pasangan H Azwir SSos dan Tgk Amran ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih Aceh Selatan periode 2018-2023, Minggu (12/8).

Dari hasil rapat pleno Rabu (4/7), pasangan nomor urut 2 itu dinyatakan unggul dengan perolehan 46.667 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 5, HT Sama Indra SH-Drs H Harmaini MSi (Putih) meraup 37.608 suara, diikuti paslon urut 6, H Mirwan SE-Zirhan SP (Mirah) memperoleh 33.972 suara.

Salah satu pasangan calon sempat mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Namun, Pada Kamis, 9 Agustus 2018, MK memutuskan untuk menolak gugatan pemohon terkait perselisihan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Selatan yang diajukan HT Sama Indra SH-Drs H Harmaini MSi. []

Editor: Risman Rachman