Hari Ini Pasangan Azwir-Amran Dilantik

Prosesi gladi bersih pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan. @Masrian Mizani/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih, Azwir-Amran, Rabu (26/9/2018) mengikuti gladi bersih jelang pelantikan hari ini, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan gladi bersih itu dilaksanakan oleh DPR Kabupaten Aceh Selatan dan protokoler Pemerintah Aceh di lantai II Gedung DPRK Aceh Selatan.

Dalam gladi bersih itu, suasana rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPR Kabupaten Aceh Selatan, Teuku Zulhelmi, semua tahapan langsung diarahkan oleh protokoler Pemerintah Aceh mulai dari pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan ikrar pelantikan hingga pembacaan doa.

Prosesi gladi bersih berakhir setelah semua tahapan proses pelantikan diikuti dengan lancar dan sukses oleh pasangan Azwir dan Amran.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, melalui Kabag Ops AKP Damri, menyebutkan, dalam proses pelantikan hari ini pihaknya mengerahkan 130 personel polisi dibantu 80 personel TNI, dan Satpol PP, serta personel Dinas Perhubungan untuk pengamanan.

“Besok kita akan memaksimalkan pengamanan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan agar berjalan lancar, aman dan tertib,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan Masriadi, dia menyebutkan, persiapan tempat prosesi pelantikan di gedung DPRK Aceh Selatan sudah rampung 100 persen.

“Undangan yang telah diedarkan sebanyak 2.500 yang terbagi di VVIP, VIP A, VIP B, C dan D (dalam gedung DPRK), serta E (di luar gedung). Harapannya para tamu undangan agar dapat hadir 30 menit (08.30 WIB) ditempat acara dengan membawa undangan,” sebut Masriadi.

Dalam acara tersebut ikut dihadiri Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin, para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPK, para Kepala Bagian Setdakab, Kepala Bidang, dan tamu undangan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin