PNA Abdya Bidik Kursi Ketua DPRK di Pileg 2019

Pengurus PNA Abdya dan perwakilan PNA Pusat. @acehtrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ketua Harian Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Samsul Bahri, menegaskan pada seluruh kader PNA agar mengutamakan solidaritas dan kerja keras untuk mendapatkan target kursi sebanyak-banyaknya dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Penegasan itu di ungkapkan Samsul Bahri dalam konsolidasi PNA menghadapi pileg 2019 di wilayah setempat yang berlangsung di Aula Arena Motel, Blangpidie, Rabu (26/9/2018).

“Utamakan kesolidan dan kerja keras, target kita dalam pileg 2019 mendatang adalah kursi ketua DPRK Abdya dari PNA,” kata Samsul.

Samsul mengatakan, untuk saat ini PNA Abdya belum menentukan sikap arah dukungannya di pilpres 2019. Sebab pihaknya masih menunggu instruksi secara resmi dari DPP PNA Aceh.

“Sampai saat ini kita belum menentukan sikap untuk Pilpres. Kita tetap menunggu bagaimana instruksi dari DPP nantinya,” kata Samsul.

Sementara itu, Ketua DPP PNA, Darwati A Gani, dalam sambutannya mengatakan, dalam berpolitik tidak semestinya didominasi oleh kaum adam, akan tetapi peluang untuk ikut ambil bagian dalam politik juga juga diharuskan untuk kaum hawa.

“Perempuan juga punya peran penting dalam berpolitik dan punya peluang yang sama untuk meraih kursi DPR, sebab perempuan juga merupakan bagian dari keikutsertaan dalam proses demokrasi,” papar Darwati.

Dalam acara itu ikut dihadiri Ketua DPP PNA, Darwati A Gani, Sekjend Miswar Fuadi, Ketua DPP Fahlevi Kirani, Nurmasyitah Ali, Ketua Bapilu DPP M. Nur, Bendahara Umum, Nurdin Ramli, serta ketua PKK Abdya, Ida Agustina dan undangan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin