Sulaiman Abda Imbau Optimalisasi Pengelolaan Dana Otsus

RDPU Raqan Restribusi Aceh di Hotel Regina, Rabu (26/9/2018) (Taufan Mustafa/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Wakil Ketua DPRA Drs. Sulaiman Abda, M.Si, Rabu (26/9/2018) mengimbau semua pemangku kepentingan di Aceh untuk mengoptimalkan pengelolaan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Menurut politikus Partai Golkar yang sudah tiga periode di DPRA mengatakan, sisa waktu diberikannya DOKA oleh Pemerintah Pusat kepada Aceh hanya 10 tahun lagi, untuk itu semua pihak sudah harus mulai melakukan pengoptimalan, demi mencapai tujuan besar yaitu kesejahteraan rakyat.

Hal ini disampaikan oleh Sulaiman Abda usai membuka Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) rancangan qanun (raqan) Restribusi Aceh, di Hotel Regina, Banda Aceh. Qaqan ini sendiri, nantinya akan dipergunakan sebagai instrumen hukum untuk mengumpulkan Pendapatan Asli Aceh (PAA).

“Otsus tinggal 10 tahun lagi, optimalisasi pengalokasian dan pemanfaatan menjadi sangat penting, selain itu Pemerintah Aceh juga perlu menemukan sumber pendapatan baru, termasuk menciptakan sumber-sumber PAA yang kelak bisa digunakan untuk dana membangun Aceh,” ujar Sulaiman Abda.

Editor: Muhajir Juli