Sulaiman Abda Tinjau Abrasi di Lhok Pawoh Aceh Selatan

Sulaiman Abda (kiri, memakai topi merah) ketika berdiskusi dengan warga Lhok Pawoh, Aceh Selatan. (Masrian Mizani/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Wakil Ketua I DPR Aceh, Sulaiman Abda bersama dengan rombongan meninjau pantai yang terkena abrasi beberapa waktu lalu di Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang. Peninjauan itu ia lakukan di sela – sela pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Aceh Selatan, Azwir – Amran, Kamis (27/8/2018).

Selain melakukan peninjauan terhadap pantai, Sulaiman Abda atau yang akrab disapa Bang Leman juga melakukan peninjauan rumah-rumah warga setempat yang terkena hantaman gelombang besar dalam peristiwa tersebut.

Sulaiman Abda mengatakan dirinya siap memperjuangkan kebutuhan warga setempat, dalam rangka mencegah terjadinya bencana alam tersebut. Apalagi efek negatif dari bencana yang ditimbulkan sangat besar dampaknya bagi masyarakat Kemukiman setempat.

“Ini perlu dibantu dengan segera, nanti saya akan bicara langsung dengan dinas terkait di Provinsi Aceh agar persoalan ini ditindaklanjuti, apalagi saya sudah melihat langsung bagaimana penderitaan warga setempat akibat dampak bencana,” kata Sulaiman Abda.

Editor: Muhajir Juli