Irwansyah: “Dimanapun Ada Gempa Batin Rakyat Aceh Langsung Terhubung”

Irwansyah alias Muksalmina (Ist)

ACEHTREND. COM, Banda Aceh – Gempa yang diduga berkuatan 7,4 skala rigter di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah sekitar pukul 17.02 Wib mengejutkan banyak masyarakat, termasuk di Aceh.

Sebagai daerah yang pernah dilanda gempa dan tsunami tahun 2004, setiap ada gempa apalagi yang menimbulkan terjangan air laut sudah pasti masyarakat Aceh tergerak mengirim doa, berharap warga di lokasi kejadian selamat dan gempa segera berlalu.

“Dimanapun ada gempa, apalagi yang berpotensi tsunami batin rakyat Aceh langsung terhubung, ” kata Irwansyah, Sabtu (28/9) pagi.

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi – Ma’ruf itu mengajak rakyat Aceh untuk terus memanjatkan doa agar gempa yang menguncang Palu dan Donggala Sulteng tidak lagi diiikuti gempa susulan yang lebih besar.

“Kita pernah mengalaminya dan tahu betapa beratnya cobaan jika sempat memicu tsunami besar, semoga di Palu dan Donggala Sulteng tidak ada lagi gempa susulan yang berat apalagi yang memicu tsunami. Semoga saudara kita di sana diberi keselamatan dan ketabahan, ” pinta Irwansyah.

Irwansyah menyebut sejak semalam terus berkomunikasi dengan tim kampanye daerah lainnya, juga tim kampanye nasional, untuk memastikan adanya sikap cepat tanggap, dan jika dibutuhkan Aceh selalu siap untuk mengirim relawan ke Sulteng.

“Presiden Jokowi sejak semalam terus memantau dan menyiagakan jajaran pemerintah untuk menghadapi segala kemungkinan, dan Jokowi juga langsung memerintahkan Menkopolhukam bersama BNPB dan TNI untuk bergerak ke Sulawesi Tengah guna melakukan penangganan darurat,” tambah Irwansyah.

Sampai berita ini diturunkan, beberapa jaringan provider di lokasi gempa dilaporkan masih terputus. []