280 Juta Terkumpul untuk Sulteng, BPBA: “Boleh Juga Dendeng atau Keumamah Aceh”

ACEHTREND. COM, Banda Aceh – Rakyat Aceh terus bersatu dalam menggalang bantuan untuk membantu korban gempa yang disertai tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek melaporkan total dukungan uang batuan yang sudah terkumpul hingga berita ini diturunkan adalah Rp 280 juta lebih.

“Itu donasi dari berbagai kalangan, profesi, kita semua bersatu atas nama Aceh, ” kata Teuka Ahmad Dadek kepada aceHTrend, Minggu (30/9).

Kepala BPBA itu juga membuka kesempatan jika ada masyarakat yang ingin menyumbang denden Aceh dan keumamah untuk dibawa ke Sulteng.

“Boleh saja, BPBA dan FPRB siap menerima dendeng Aceh dan keumamah untuk korban gempa dan tsunami di Palu atau Donggala. Bisa langsung diantar ke kantor BPBA, satu orang setengah kilo dendeng atau keumamah Aceh, ” katanya.

Penggalangan Aceh ini selain dikoordinasikan oleh Pemerintah Aceh melalui BPBA, Dinas Sosial, dan Humas Setda Aceh juga didukung oleh FPRB Aceh, ACT, RAPI Aceh, Forum LSM Aceh, Alumni BRR NAD – Nias, dan Yayasan Beudoh Gampong.