Kepala BPBA Serukan Donasi Dendeng untuk Korban Tsunami Palu

Teuku Ahmad Dadek (Ist)

ACEHTREND,COM,Banda Aceh-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek, menghimbau warga Aceh untuk ikut menyumbangkan dendeng kepada korban gempabumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Dendeng sudah bisa diantar ke kantor BPBA sejak Minggu (30/9/2018).

Menurut Teuku Dadek yang juga seniman, pilihannya untuk menyerukan agar rakyat Aceh ikut menyumbangkan dendeng, karena telah menjadi ciri khas Aceh, selain itu, tetap bernilai gizi tinggi, praktis dan tahan lama.

“Juga mudah saat diolah, tidak perlu bumbu, hanya digoreng saja, langsung bisa disantap bersama nasi,” katanya.

“Saya imbau rakyat Aceh ikut menyumbangkan setengah kilogram dendeng per individu, dan sudah bisa diantar ke kantor BPBA sejak hari ini,” kata Dadek.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Barat itu mengatakan, selain dendeng, pihak BPBA bekerjasama dengan FPRB juga menerima donasi dalam bentuk uang. Hingga saat ini, pihaknya sudah mendapatkan komitmen donasi sebanyak 280 juta lebih, yang bersumber dari lintas individu, organisasi dan lainnya.

“Kita harus menggalakkan urunan, semangat gotong royong, untuk bisa saling peduli dalam rangka menunjukkan empati kepada korban gempabumi dan tsunami di Palu,” ujar Teuku Dadek.