Linda, Sosok yang Ramah dan Bercita Cinta

Berbincang-bincang dengan Linda Delfiana menakjubkan. Bukan karena senyumnya yang menawarkan keramahan. Tapi, karena cita cintanya yang menembus langit.

“Menembus langit itu maknanya perkembangan kota yang makin dipengaruhi oleh generasi milenial,” kata Linda saat bincang-bincang santai di Tibang, Banda Aceh, Sabtu (29/9) sore.

Menurut Caleg DPRK Kota Banda Aceh dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) untuk Dapil Ulee Kareng dan Syiah Kuala itu generasi milenial kota ditandai oleh aktivitas mereka yang terhubung dengan teknologi informasi.

“Untuk itu, sangat penting mendukung tumbuhnya ekonomi kreatif di Banda Aceh baik secara kebijakan maupun secara anggaran, ” kata Linda yang memegang no urut 3 di dapil III.

Masih menurut Linda, ekonomi kreatif di kota tidak lagi hanya di bidang seni budaya tapi sudah berkembang dibidang lainnya.

“Berbagai aplikasi yang hadir saat ini adalah hasil kerja anak muda yang berbasis IT, ” sebut sosok yang dikala remaja senang berkesenian.

Bagi sarjana ekonomi yang pernah berkerja di bank ini jika daya dukung infrastruktur dan kebijakan yang memihak kaum milenial ada maka problem pengangguran di kota bisa teratasi.

“Keberadaan warung-warung di kota yang ramah terhadap pelanggannya apalagi yang ikut menyediakan wifi sudah cukup menjadi basis bagi mendukung makin kuatnya pertumbuhan ekonomi kreatif. Tinggal perlu kita dukung pula secara kebijakan dan anggaran agar makin maksimal lagi, dan ini juga cara kita mengisi perdamaian Aceh, ” kata istri dari Muhammad Zaini. []