Mahasiswa Muhammadiyah Abdya Galang Dana untuk Korban Tsunami Sulteng

Pengurus IMM Abdya lakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Masrian Mizani/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Puluhan Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan galang dana untuk korban gempa berkuatan 7,4 magnitudo serta tsunami setinggi 1,5 meter yang menghantam Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).

Aksi galang dana tersebut mereka lakukan di jalan nasional Melaboh – Tapaktuan, tepatnya di depan lapangan Persada, Gampong Kedai Siblah, Kecamatan Balangpidie, Sabtu (29/9/2018).

Ketua umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Abdya, Asnawi kepada acehtrend mengatakan, penggalangan dana yang mereka lakukan, merupakan bentuk kepedulian antar sesama. Apalagi katanya, musibah serupa juga pernah dirasakan oleh masyarakat Aceh disaat terjadinya tsunami di 2004 silam.

“Setelah kita menghimpun informasi dari berbagai media atas musibah itu, maka kita langsung bergerak untuk melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palu,” ujarnya.

Selain itu kata Asnawi, secara kelembagaan pihaknya juga sudah mendapatkan surat instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat IMM yang ditujukan kepada seluruh DPD, PC dan PK IMM se Indonesia untuk melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Palu.

“Karena ini sifatnya mendadak, maka untuk hari ini kita fokus dulu di kawasan Blangpidie. Untuk target berapa hari kita lakukan aksi galang dana, nanti akan kita sepakati kembali dengan kader IMM Abdya,” paparnya.

Kemudian ia menghimbau agar masyarakat Abdya senantiasa untuk memberikan bantuan untuk korban tsunami di Palu.

“Kami berharap jika ada kemudahan bisa disedekahkan untuk saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah di Palu, sebab derita mereka adalah derita kita,” harap Asnawi

Editor: Muhajir Juli