Milad Unsyiah ke – 57, Rektor Lepas Sepeda Santai, Ketua IKA Lepas Jalan Santai

Sulaiman Abda melepas jalan santai (Foto: Irwan/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan Milad Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh ke -57, berbagai kegiatan pun digelar. Diantaranya sepeda santai (fun bike) dan jalan santai (fun walk) yang mengambil start dan finish di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh.

Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal M.Eng, bertindak yang melepas peserta sepeda santai, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unsyiah, Drs Sulaiman Abda M.Si melepas peserta jalan santai.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 ribu peserta yang terdiri dari keluarga Unsyiah, warga Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Adapun rute sepeda santai melalui Jalan T Nyak Arief menuju arah ke Simpang Mesra, lalu berbelok arah ke kota hingga Simpang Jambo Tape. Kemudian mereka berputar ke MAN Model dan SMA Negeri 3 dan kembali Unsyiah

Sementara peserta fun walk akan melintasi rute yang lebih pendek, dari Lapangan Tugu menuju ke arah Masjid Jamik lalu berbelok Fakultas Pertanian dan melewati di depan Fakultas Kedokteran. Lalu berbelok di samping Fakultas Teknik dan melintasi Bank BNI dan gelanggang mahasiswa, lalu finish di Lapangan Tugu.

Rektor Unsyiah melepas Fun Bike (Foto: aceHTrend/Irwan)

Prof Dr Ir Samsul Rizal M. Eng mengatakan, kegitan tersebut sengaja digelar dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antara keluarga Unsyiah dengan masyarakat di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Ini untuk mempererat silaturrahmi antar kelaurag besar Unsyiah dengan masyarakat Kota Banda Aceh. Kita juga berharap dengan semangat Milad ini, Unsyiah ke depan semakin lebih baik,” ujarnya.

Fun Bike dan Fun Walk itu juga menyediakan dua unit sepeda motor sebagi hadiah utama. Selain juga terdapat hadiah lainnya seperti sepeda, kulkas, televisi, kompor gas, rice cooker, kipas angin, dan sejumlah hadiah lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor (Warek) I Unsyiah, Prof Dr Marwan, Warek II, Prof Dr Agus Sapti, Warek II Dr Alfiansyah Nur, hadir para guru besar dan para dekan di lingkungan Unsyiah. []