Sulaiman Abda Ajak Milenial Berdiskusi tentang KEK Barat Selatan

ACEHTREND. COM, Banda Aceh – Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda menjamu milenial dari Barat Selatan untuk menjaring pikiran dan masukan membangun kawasan Pantai Barat Selatan.

Dalam silaturahim pikiran itu juga hadir tokoh Pantai Barat Selatan Sukarni, Muklis Yunus, Afdal Khalilullah, dan pemikir Pantai Barat Selatan, Bulman Sattar.

Disampaikan oleh Sulaiman Abda, keberadaan Dana Otsus Aceh penting sekali untuk dimaksimalkan agar berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan dan pemerataan pembangunan.

“Disisa Dana Otsus yang hanya tinggal 10-9 tahun ini, kita semua perlu curah pendapat agar Dana Otsus yang masih ada tidak sia-sia, ” kata Sulaiman Abda dihadapan 90 peserta diskusi, di Tibang, Minggu (30/9).

Untuk itu, Sulaiman Abda mengajak mendiskusikan konsep pembangunan Kawasan Pantai Barat Selatan salah satunya melalui konsep Kawasan Ekonomi Khusus.

“Saya selama ini kerap berdiskusi tentang KEK langsung dengan pemikir muda dari Barat Selatan, yaitu Bulman Sattar, ” kata Sulaiman Abda.

Saat berita ini diturunkan Tokoh dari Partai Barat Selatan Sukarni sedang menyinggung pentingnya juga memperkuat pembangunan pendidikan sebagai syarat suksesnya pembangunan, termasuk di Pantai Barat Selatan, Aceh. []