Aceh akan Kirim Bantuan dan Relawan ke Sulawesi Tengah

@Hendra Keumala/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh (BPBA) akan mengirimkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami Palu. BPBA juga akan mengirimkan sejumlah relawan ke Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan Kepala BPBA, Teuku Ahmad Dadek, usai rapat koordinasi dengan sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Aceh di Kantor BPPA di Banda Aceh, Senin (01/10/2018).

Menurut Teuku Dadek, jumlah relawan yang akan dikirim untuk tahap pertama lebih kurang 25-27 orang, baik dari BPBA, ACT, Tagana, SAR, dan swasta. Relawan ini dikirim untuk membantu penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu selama masa tanggap darurat.

“Mereka ini nantinya akan membantu pekerjaan-pekerjaan distribusi makanan, karena kita juga merencanakan akan membawa bahan makanan, yaitu keumamah,” kata Ahmad Dadek.

Ahmad Dadek menambahkan, selain mengirim relawan Pemerintah Aceh juga akan mengirimkan keumamah dan dendeng Aceh. Dua makanan khas Aceh yang bisa bertahan lama.

“Kami akan mengirimkan keumamah ke sana sekitar satu ton, sementara dendeng paling bisa terkumpul tiga sampai empat ratus kilo,” tutur Ahmad Dadek.[]

Editor : Ihan Nurdin