BPBA Gelar Rapat Koordinasi Galang Bantuan untuk Palu

@Hendra Keumala/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) siang tadi melakukan rapat koordinasi dengan segenap SKPA dan stakeholder lainnya untuk membahas rencana penggalangan dan pengiriman bantuan kepada korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas BPBA Teuku Ahmad Dadek dalam rapat tersebut terlebih dahulu membahas proses bantuan yang telah disalurkan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selanjutnya pembahasan mengenai koordinasi terkait rencana penggalangan dana dan pengiriman bantuan untuk Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Dadek, bantuan ini sebagai wujud kepedulian masyarakat Aceh kepada korban gempa dan tsunami Palu sebagai daerah yang pernah mengalami musibah yang serupa belasan tahun silam.

“Musibah ini mengingatkan kita pada musibah masa lalu, oleh karena itu kami dari seluruh komponen masyarakat hari ini memutuskan untuk dapat memberikan sumbangan dan makanan untuk disalurkan ke Palu,” kata Ahmad Dadek usai rapat, di kantor BPBA, Senin (1/10/2018).

Di samping itu kata dia, pihaknya juga meminta kepada para bupati dan wali kota seluruh Aceh atas persetujuan Plt Gubernur Aceh agar menggalang dana untuk Palu ini.

“Kami juga meminta kepada anak sekolah dan masyarakat umum untuk dapat berempati kepada korban yang ada di Palu,” tutur Ahmad Dadek

Di samping itu tambah Ahmad Dadek, pihaknya juga akan mengirimkan relawan ke Palu yang terdiri atas ACT, SAR, dan Tagana, untuk membantu korban gempa dan tsunami.[]

Editor : Ihan Nurdin