IPAU Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Seorang aktivis IPAU sedang menerima sumbangan dari pengendara mobil di kawasan banda Aceh. Penggalangan dilakukan untuk membantu korban bencana alam gempabumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. (Ist)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) di Banda Aceh melakukan penggalangan dana untuk masyarakat korban gempa dan tsunami Kota Palu.

“Kita lakukan ini sebagai aksi solidaritas dan aksi kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang dilanda musibah gempa dan tsunami di Palu,” kata Ketua IPAU Saifullah, di Banda Aceh, Minggu (30/9/2018).

Menurutnya Aceh juga pernah mengalami musibah serupa pada tahun 2004 lalu, sehingga kepekaan ini lebih terasa dan masih sangat melekat di ingatan masyarakat Aceh

“Karenanya kita ikut berduka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Palu ini,” ujar Saifullah.

Pada kesempatan itu Saifullah menyampaikan pihaknya menerima sumbangan dalam bentuk apapun baik dalam bentuk dana dan bantuan barang lainnya.

Pihaknya juga membuka posko di Simpang Jambo Tape Banda Aceh dan Simpang Gelanggang Kampus Darussalam, di samping itu juga menyebarkan kotak sumbangan di warkop di seputaran Darussalam.

Menurutnya aksi ini akan dilakukan selama tiga hari yang dimulai dimulai sejak Minggu (30/9/2018) sampai Selasa (2/10/2018. Dengan harapan setelah terkumpul nantinya akan disalurkan kepada korban bencana dan dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka di sana.

“Bagi warga Aceh Utara yang berada di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar juga dapat menyalurkan sumbangan dan bantuannya melalui IPAU,” tutup Saifullah.

Editor: Muhajir Juli