Mahasiswa UIN Ar-Raniry Galang Dana untuk Palu dan Donggala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (Himahesa) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry dan Forum Silahturahim Studi Ekonomi Islam (FOSSEI) menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat (28/09/2018.

Ketua Himahesa UIN Ar-Raniry, Teuku Khumaidi, dalam siaran pers yang diterima aceHTrend, Senin (1/10/2018) mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas dari masyarakat Aceh yang pernah mengalami bencana serupa pada 2004 silam.

“Dari situlah kami antusias melakukan aksi galang dana untuk membantu saudara kita di Sulteng. Kami yakin mereka dulunya juga pernah membantu Aceh di kala ditimpa musibah, dan kini saatnya kita membantu saudara-saudara yang ada di sana,” ujarnya.

Penggalangan dana dilakukan di sejumlah titik strategis di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Hari ini kita fokus pada beberapa SPBU di seputaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Alhamdulillah dana yang telah terkumpul sekitar Rp5.838.000,- dan kami rencanakan target aksi solidaritas ini berlangsung selama empat hari sejak hari ini,” ujarnya.

Mereka mengimbau bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuan berupa sembako, peralatan salat, pakaian, dan perlengkapan sekolah pihaknya juga menampung bantuan tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa menghubungi Teuku Khumaidi di nomor kontak 0852-1561-1050 atau Hafrizal di nomor 0822-1310-8030.[]