Mahasiswa Unimal Galang Dana untuk Korban Tsunami Sulawesi Tengah

Mahasiswa Unimal galang dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. @Mulyadi Pasee/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Universitas Malikussaleh Lhoksumawe mulai turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ketua DPM Unimal, Musliadi Salidan, mengatakan pengalangan dana ini akan dilaksanakan selama satu pekan dimulai dari hari Senin-Sabtu di beberapa titik lokasi antaranya Simpang Bank Indonesia Lhokseumawe dan Simpang IV Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Selain turun ke jalan, mahasiswa juga akan menyambagi dan meminta sumbangan ke setiap toko yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Selain bantuan berbentuk uang, kita juga menerima bantuan lain berupa sembako, pakaian, keperluan anak bayi, dan peralatan mandi. Menurut informasi yang mereka terima saat ini stok makanan dan peralatan mandi lainnya sangat dibutuhkan oleh korban gempa dan tsunami di Palu,” jelasnya.

Musliadi menambahkan, ada beberapa wilayah juga yang terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah belum mendapat bantuan.

Mahasiswa mengajak warga Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk membantu masyarakat Sulawesi Tengah. Bila ada yang ingin membantu pakaian atau sejenis keperluan lain bias menghubungi Fajrul (082165127686) dan siap dijemput ke tempat. Bila ingin menyumbang dalam bentuk uang bisa transfer ke nomor rekening 7032.0100.4367.537 (BRI atas nama Reza Fajrul Rahman).

“Bantuan nantinya akan kita salurkan melalui lembaga resmi misalkan PMI atau Aksi Cepat Tanggap (ACT),” tutupnya.[]

Editor : Ihan Nurdin