Walikota Banda Aceh Imbau Penderita Kanker Jangan Berobat Non Medis

Walikota Banda Aceh Aminullah usman (kiri, memegang mic) ketika menghadiri car free day di ruas jalan Teungku Daud Berueh, Minggu (30/9/2018) (Ist).

ACEHTREND.COM,Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Kanker, serta melakukan pemeriksaan deteksi Kanker.Ia mengimbau warga agar tidak berobat non medis untuk menyembuhkan kanker.

Menurutnya, bahaya penyakit Kanker semakin gencar mengintai masyarakat, khususnya bagi mereka yang terus menjalankan gaya hidup tak sehat.Hal itu disampaikan olehnya, ketika menghadiri car free day, Minggu (30/9/2018) dengan tema: Showing Action and Paying Care for Cancer.

“Apabila ada gelaja tak biasa, jangan diabaikan segera periksakan ke dokter. Janganlah berobat non medis yang justru akan berdampak lebih buruk dan mengakibatkan stadium lanjut,” katanya.

Kepada masyarakat yang mempunyai keluarga atau temannya menderita Kanker, ia mengimbau untuk terus memberikan support agar bisa melakukan kegiatan rutin. “Itu salah satu cara yang bagus untuk penyembuhan di samping tetap menjalani terapi atau pengobatan.”

“Terakhir saya ingin mengajak seluruh warga kota untuk membiasakan diri kita terhadap pola hidup sehat sehingga nantinya menjadi gaya hidup keseharian kita. Salah satunya melalui car free day ini yang menjadi tempat berolahraga dan wadah saling mendukung antar sesama,” katanya.

Car free day yang mengangkat isu seputar kanker minggu ini dipelopori oleh para mahasiswa Fakuktas Kedokteran Unsyiah. Rangkaian acaranya antara lain fun run, senam gembira, live performance, penyuluhan Kanker, cancer trim, bazar UMKM, dan ngopi bareng. (Jun)