Delegasi Aceh-Sumut Temui Menpora

ACEHTREND.COM, Jakarta – Delegasi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi untuk berkoordinasi terkait penerbitan surat keputusan penetakan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah bersama PON XXI 2024, Selasa (2/10/2018).

“Kita menanyakan kondisi terakhir penyiapan SK PON Aceh-Sumut langsung kepada Menpora Imam Nahrawi,” kata Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf atau Mualem, melalui siaran pers yang diterima aceHTrend.

Muzakir Manaf didampingi Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, Sekum M. Nasir Syamaun, dan Bendahara Umum Kennedi Husein.

Turut hadir juga anggota DPR RI dari Aceh Irmawan dan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru. Sementara delegasi dari Sumut hadir langsung Jhon Ismadi Lubis selaku Ketua Umum KONI Sumut beserta beberapa pengurus.

“Tadi katanya hari Rabu segera diteken. Itu yang tadi dia (Menpora) janjikan ke kita,” kata Mualem sambil menambahkan bahwa menurut Menpora SK penetapan Aceh-Sumut tuan rumah PON XXI tahun 2024 perlu segera disiapkan agar perencanaan awal pelaksanaan PON di tahun 2024 tersebut dapat segera dimulai.

Senada dengan pernyataan Menpora, Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun, dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa SK penetapan tuan rumah PON Aceh-Sumut sangat penting untuk segera disiapkan.

“SK tersebut menjadi bagian dari rencana KONI Aceh dan Sumut menyiapkan perencanaan awal. Untuk selanjutnya akan dikomunikasikan dengan Pemerintah Aceh, dalam hal ini Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah,” jelas M. Nasir.

Seperti diketahui, hasil voting oleh KONI provinsi se-Indonesia pada bidding PON XXI tahun 2024 April lalu menetapkan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah bersama pelaksanaan event empat tahunan tersebut.[]

Editor : Ihan Nurdin