Dirujuk ke Jakarta, Bocah Asal Aceh Utara Butuh Perhatian Dermawan

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Di atas ranjang besi berwarna hijau, diselimuti kain berwarna coklat, bocah itu terbaring, ia tidak lelap. Selang oksigen yang terpasang di muara hidungnya yang mungil, seakan tidak bisa dipisahkan lagi dari raganya yang masih sangat muda.

Namanya Lutfia Ulfa (3), buah hati
Ramadhan (44) dan Nurhayati (37) warga Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, menderita sakit semenjak dilahirkan ke dunia. Cahaya mata pasangan muda itu, mengidap bocor jantung yang diderita sejak lahir.

“Saat ini Ulfa sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Kondisinya semakin memburuk (kritis) dan butuh bantuan untuk biaya pengobatan,” Kata kerabat dekat pasien, Mutia Sari (38) saat menjumpai AceHTrend di Lhokseumawe, Selasa (2/10/2018).

Mutia mengatakan, meskipun biaya pengobatan pasien gratis dengan menggunakan layanan BPJS, akan tetapi keluarganya tidak punya dana untuk membiayai akomodasi mereka selama Ulfa dirawat di rumah sakit.

“Ayahnya Ulfa bekerja serabutan sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga biasa. Penghasilan ayahnya Ulfa sekarang tidak menentu,” kata Mutia.

Ulfa sudah tiga minggu berada di RSU Dr. Cipto Mangunkusumo, sudah pernah dioperasi sekali. “Menurut informasi yang kami terima, untuk penyakit ini tidak cukup sekali saja, untuk rawat jalan, Ulfa dan orangtuanya menumpang di rumah singgah.

“Waktu dibawa ke Jakarta hasil sumbangan karyawan PIM, Dandim 0103/ Aceh Utara, Danlanal Kota Lhokseuamwe dan pengguna media sosial,” kata Mutia.

Editor : Muhajir Juli