dr. Adi Arulan Munda Direktur Baru RSUD Teungku Peukan Abdya

Masrian Mizani/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim, siang tadi melantik direktur baru RSUD Teungku Pekan (RSUDTP) Abdya yakni, dr. Adi Arulan Munda menggantikan direktur sebelumnya dr. Suherdi, di Aula RSUDTP, Susoh, Rabu (3/10/2018).

Dalam sambutannya Akmal Ibrahim meminta agar pelayanan rumah sakit dapat ditingkatkan dengan dilantiknya direktur baru. Kemudian, Akmal juga berterima kasih kepada dr. Seherdi yang sudah memberikan perubahan-perubahan di RSUDTP Abdya.

“Terima kasih kepada Pak Edo (dr. Seherdi) yang sudah memberikan perubahan-perubahan untuk rumah sakit ini, terutama perubahan mentalitas,” ungkap Akmal Ibrahim.

Akmal menyebutkan, pelantikan direktur baru RSUDTP tersebut dilakukan karena dr. Suherdi mengundurkan diri dari jabatan direktur.

“Pak Edo harus tetap konsisten sebagaimana janjinya ke saya, yang bahwa Pak Edo ini lebih kurang delapan kali memberikan permohonan berhenti dari direktur. Dan surat pengunduran diri itu selalu saya robek. Terakhir saya tidak bisa menolak lagi keputusan Pak Edo sebab beliau mau sekolah di bidang konsultan. Namun kita tetap berharap Pak Edo bisa ikut membantu,” kata Akmal.

Kepada direktur baru, Akmal mengingatkan agar jangan terbuai dengan kekuasaan, sebab jabatan hanya bersifat sementara. Akmal juga menganalogikan, rumah sakit ibarat sebuah perusahaan yang menjual produknya agar laku terjual di pasaran serta mendapatkan pelanggan yang banyak.

“Agar prodaknya cepat laku, maka pelanggan harus dilayani dengan baik dan murah senyum. Sebab pelayanan itu mahal dan dibeli oleh pelanggan. Jadi berikanlah pelayan yang terbaik, karena sistem rumah sakit hampir sama dengan perusahan,” pungkas Akmal.

Dalam acara itu ikut dihadiri Wabup Abdya Muslizar MT, Sekda Drs Thamrin, mewakili Ketua DPRK Abdya Julinardi, Kepala BKPSDM Abdya Cut Hasnah Nur, para asisten dan para kepala SKPK di lingkup pemerintah Abdya.[]

Editor : Ihan Nurdin